PANTAI JIMBARAN
( Nikmatnya santap sore di Pantai Jimbaran )

www.yoicoy.com | Pantai Jimbaran terletak di Desa Jimbaran Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Informasi dari pemandu wisata bahwa pantai Jimbaran merupakan kampong nelayan. Lokasinya dekat dengan bandara Internasional Ngurah Rai, jadi tidak heran jika dari pantai Jimbaran ini melihat pesawat yang naik mengudara  maupun mendarat. Pantai Jimbaran cocok untuk menikmati sunset atau matahari tenggelam sambil menikmati aneka kuliner di pinggir pantai.
Pantai Jimbaran memiliki pasir pantai yang putih seperti pasir-pasir pantai pada umumnya. Waktu datang kesana, kebetulan waktu pas sore hari, namun masih bisa menikmati matahari tenggelam. Di pinggir pantai banyak sekali restoran. Di hamparan pasir pantai berjajar meja makan yang sengaja disiapkan restoran untuk menikmati santap sore. Ada meja makan besar dengan banyak kursi yang dipergunakan untuk rombongan-rombongan besar dan juga ada meja kecil yang berisi dua hingga empat kursi yang ditujukan untuk keluarga dengan anggota sedikit  maupun hanya berdua.
Sambil menikmati makan sore bersama dihamparan pasir pantai beratap langit, ditemani dengan indahnya matahari terbenam membuat rasa nyaman. Apalagi suara ombak pantai yang tidak henti-hentinya memecah suasana. Aneka macam makanan tersaji di meja makan dari seafood hingga aneka macam minuman. Di pinggir pantai dekat restoran, berdiri panggung-panggung yang berfungsi untuk hiburan para tamu. Kebanyakan hiburan yang disajikan adalah kesenian dan kebudayaan Bali seperti tarian Bali. Ada juga kelompok seniman keliling yang berkeliling ikut memeriahkan suasana di sore hari dengan menyanyikan lagu-lagu Indonesia dari lagu klasik hingga modern.

Informasi dari pemandu kita datang di musim yang kurang tepat (Januari 2015), karena pada musim itu pantai Jimbaran mendapat kiriman sampah dari daerah lain. Dan benar, disepanjang pantai berserakan sampah-sampah baik dari plastic dan sampah lain. Untunglah kemudian pinggir pantai ditutup dengan kain panjang hitam setinggi 1-2 meter di garis sepanjang pantai. Mungkin ini dimaksudkan karena kawasan tersebut merupakan kawasan kuliner sehingga tidak mengganggu pengunjung yang sedang menikmati santapannya.
Setelah selesai santap sore, kami diantar pemandu untuk menuju hotel yang kebetulan letaknya dekat pantai Kuta Bali. Dalam perjalanan, pemandu banyak bercerita tentang tempat-tempat di Bali. Dari Pantai-pantai dan tempat-tempat wisata lainnya.

Yang perlu diingat, selalu membuang sampah pada tempat yang disediakan dimanapun kita berada, supaya tempat-tempat yang kita kunjungi selalu bersih dan tidak merugikan tempat-tempat lain.

Semoga bermanfaat
Bagikan Bagikan Bagikan
Artikel Dolan Lainnya
WADUK SERMO
Kategori : Danau
Lokasi : Kulon Progo, D I Yogyakarta
PANTAI INDRAYANTI
Kategori : Pantai
Lokasi : Gunung Kidul, D I Yogyakarta
MUSEUM MANDIRI
Kategori : Museum
Lokasi : Kota Tua, DKI Jakarta
PANTAI PANDAWA
Kategori : Pantai
Lokasi : Nusa Dua, Bali
JEMBATAN KOTA INTAN
Kategori : Jembatan
Lokasi : Kota Tua, DKI Jakarta
MUSEUM SENIRUPA DAN KERAMIK
Kategori : Museum
Lokasi : Kota Tua, DKI Jakarta
ALAS KEDATON
Kategori : Alam
Lokasi : Tabanan, Bali
MONUMEN NASIONAL
Kategori : Museum
Lokasi : DKI Jakarta
PANTAI CARITA
Kategori : Pantai
Lokasi : Carita, Banten
MUSEUM BANK INDONESIA
Kategori : Museum
Lokasi : Kota Tua, DKI Jakarta
TUGU KHATULISTIWA
Kategori : Monumen
Lokasi : Pontianak, Kalimantan Barat
MENARA SYAHBANDAR
Kategori : Monumen
Lokasi : Kota Tua, DKI Jakarta
MUSEUM BAHARI
Kategori : Museum
Lokasi : Kota Tua, DKI Jakarta
KERATON SAMBAS
Kategori : Kerajaan
Lokasi : Sambas, Kalimantan Barat
GEDUNG ARSIP NASIONAL
Kategori : Museum
Lokasi : DKI Jakarta
MUSEUM FATAHILLAH
Kategori : Museum
Lokasi : Kota Tua, DKI Jakarta
  <<<KATALOG >>>